Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Satpol Airud Polsek Tello dan TNI dan Dinkes Nias Selatan Evakuasi Mayat di Perairan Pulau Hibala

711
×

Satpol Airud Polsek Tello dan TNI dan Dinkes Nias Selatan Evakuasi Mayat di Perairan Pulau Hibala

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata Nias Selatan – Personel Satpolairud Polres Nias Selatan dan TNI-AL Nias mendapatkan informasi bahwa seorang mayat ditemukan mengapung di seputaran perairan pulau Hibala Kecamatan Hibala Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (19/06/2024).

Personel Satpolairud Pulau Pulau Batu, Polsek Pulau Pulau Batu dan Angkatan Laut Nias langsung menuju TKP dan tiba sekira pukul 11.00 WIB pada Rabu 19 Juni 2024.

Setelah dievakuasi bahwa mayat tersebut bernama Noveli Telaumbanua berjenis kelamin laki laki, kelahiran Hoya Fana tanggal 02 Juli 1985, status kawin, Warga Desa Oladano Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan.

Baca Juga :  Pastikan Persiapan Personel, Kapolda Sumut Langsung Ke Polres Nias Selatan

Keluarga korban meyakini bahwa pakaian korban sama persis yg digunakan korban, selanjutnya mayat korban dibawa ke Pulau Tello dan dikirim ke Pulau Nias di Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban.

Saat dikonfirmasi, Kasatpol Airud Iptu Taufik Tri Santoso, S.H menyampaikan bahwa “Saat ini Tim Kesehatan bersama Satpol Airud dan Polsek Tello telah membawa mayat tersebut ke Puskesmas Pulau Tello untuk selanjutnya dapat diserahkan kepada pihak keluarganya di kecamatan Somambawa,” terangnya kepada Wartawan.

Baca Juga :  Diduga Aniaya Siswanya Hingga Tewas, Kasek SMKN 1 Siduaori di Bekuk Polisi

Kronologis sebelumnya diketahui bahwa pada Kamis,13/06/2024 sekira pukul 12:00 WIB, korban berangkat (dari Pulau Nias) ke laut seperti biasanya seorang diri untuk memancing sebagai seorang nelayan dengan menggunakan perahu motor 0,5 GT. Seperti biasanya, korban diperkirakan jadwal pulangnya ke darat pada Jum’at tanggal 14/06/2024 dan selambat lambatnya pada pagi Sabtu tanggal 15/06/2024, akan tetapi korban masih belum pulang.

Baca Juga :  Polsek Lolowau Polres Nias Selatan Laksanakan Kegiatan KRYD : Hubungi Nomor Call Center Jika Menemukan Hal yang Mencurigakan

Setelah mengetahui informasi tersebut, beberapa warga mencari korban dengan menggunakan perahu motor dan korban tidak ditemukan.

Menurut informasi yang didapatkan awak media bahwa pencarian korban sudah di lakukan sejak dari tanggal 15/06/2024 di sekitar perairan Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan.

Keluarga/istri korban mulai cemas, sehingga pada pagi Sabtu tanggal 15 Juni 2024 mencoba menghubungi namun korban tidak mengangkat panggilan dan kemudian nomor kontak korban tidak aktif lagi hingga sore pukul 16:00 WIB.

Peristiwa

Lensa Mata Taput – Seorang pekerja, Mauli Siburian (48), yang kesehariannya bekerja di sawah ditemukan tewas tertimpa tanah longsor di persawahan Dusun Parhudonan, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara, Jumat…

Peristiwa

Lensa Mata Taput – Diperkirakan ratusan unit kios di pusat pasar Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, ludes terbakar, Minggu (7/4/2024) sekira pukul 21.30 WIB. Pantauan di lokasi pasar Tarutung, api terlihat…