Scroll untuk baca artikel
News

Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat Kantor ATR/BPN Kota Tanjungbalai Buka Program PTSL On Weekend

400
×

Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat Kantor ATR/BPN Kota Tanjungbalai Buka Program PTSL On Weekend

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata Tanjungbalai – Kantor Pertanahan dan Tata Ruang Badan Pertahanan Nasional Kota Tanjungbalai membuka Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) On Weekend, Sabtu – Minggu Pukul 08:00 sampai 11:00 WIB.

Kepala Kantor Pertahanan ATR/BPN Kota Tanjungbalai Nurhidayat Agam ST saat ditemui wartawan diruang kerjanya pada hari Sabtu (6/7/24) pukul 10:30 Wib mengatakan, “PTSL merupakan Program Strategis Nasional dimulai dari pemerintahan Bapak Presiden Jokowidodo yang dikenal di masyarakat umum namanya sertifikasi gratis,” ucap Agam.

Lanjutnya, Dalam hal ini program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap PTSL, bertujuan untuk mempercepat setifikasi, Perbaikan Kualitas data pertanahan dan Mencegah permasalahan tanah dikemudian hari.

Baca Juga :  Sungguh Prihatin, Atas Bantuan dari Bhabinkamtibmas Polsek Lolowau Anak Ini Bisa Sekolah Lagi

“Oleh karnanya Saya inisiatif untuk membuka pelayanan dihari libur sabtu – minggu yang kami sebut namanya PTSL On Weekend, Dengan harapan masyarakat yang sibuk dihari kerja dapat mengurus sertifikat tanahnya dihari libur,” ujarnya.

Hal ini dilakukan ATR/BPN Kota Tanjungbalai untuk mempermudah pengurusan tanah dan mempercepat sistem agar seluruh masyarakat kota tanjung balai bisa memiliki sertipikat tanah elektronik secara gratis.

Baca Juga :  Berbagi Berkah Ramadhan, Media Datapost.id Kembali Santuni Anak Yatim, Janda dan Kaum Duafa

“Melalui media saya menghimbau warga mari kita mengurus sertifikat tanah gratis di untuk mencegah permasalahan dikemudian hari,” ucap Kakan BPN.