Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Togar Sirait Sah Menjadi Ketua DPD FPLKP Periode 2023-2028

342
×

Togar Sirait Sah Menjadi Ketua DPD FPLKP Periode 2023-2028

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata Medan || Togar Sirait SSos, S.H, M.H secara resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua DPD Forum Pengelola Lembaga Kursus Dan Pelatihan (F-PLKP) FPLKP Sumatera Utara Periode Tahun 2023 Sampai Tahun 2028 oleh Gubernur Sumatera Utara, Letjend. TNI (Purn) H. Edy Rahmayad yang diwakili Kepala Balai Besar BBPPMPV – BL Prov. Sumut : Drs. Rasoki Lubis, M.Pd, Kamis (20/7/2023).

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua DPD FPLKP Periode Tahun 2023- 2024 dihadiri sekira 300 orang

Penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua Umum DPP FPLKP dari.Jakarta, H. Zoelfikli M. Adam, S.Pd, M.M kepada Ketua DPD FPLKP yang terpilih, Togar Sirait untuk dikibarkan di Kabupaten/Kota Sumatera Utara.

Baca Juga :  Jaksa Agung Serahkan Hewan Kurban Jelang Idul Adha 1444 H

Ketua DPD FPLKP Sumut yang baru dilantik, Togar Sirait mengatakan, saat ini angka pengangguran di sumut sudah mencapai 470.000 orang sementara daya serap Dunia Usaha dan industri 2000 orang, sementara itu daya SDM kita di Sumut tidak mampu bersaing sehingga banyak tenaga kerja yang datang dari provinsi lain bahkan dari luar negeri.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk itulah kehadiran Lembaga Kursus dan Pelatihan sangat dibutuhkan dalam membangun kolaborasi lintas sektoral seperti menciptakan Kemitraan keberlanjutan dengan Instansi Pemerintah maupun swasta.

Togar menambahkan, nantinya akan menyelenggarakan LKP yang ada di Sumatera Utara untuk melatih dan mendidik bagaimana untuk Berwirausaha

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke 78, Ketua MPG Sumut Budiman Nadapdap Sukses Adakan Kegiatan Donor Darah

Sementara itu, Kepala Balai Besar BBPPMPV – BL Prov. Sumut : Drs. Rasoki Lubis, M.Pd menyampaikan, dari hasil rapat koordinasi 11 Provinsi terdapat keluhan yang sama dari dunia usaha dan industri yakn lulusan pendidikan Vokasi dan LKP sangat lemah dalam sopskil dan karakter

Rasoki Lubis menghimbau peran serta Lembaga Kursus dan Pelatihan dapat membina Sofskil dan karakter dari peserta didik tersebut.

Tantangan lainnya lanjut Rasoki Lubis, jumlah lulusan SMK setiap tahunnya cukup besar sementara serapan dunia industri sangat terbatas hal ini tentunya sangat membutuhkan bantuan Lembaga Kursus dan Pelatihan agar siswa didik terfokus suatu kealihan tertentu untuk mempermudah masuk dunia usaha menjadi wira usaha.

Baca Juga :  Wabup Tutup Perkemahan Raimuna Cabang Deli Serdang

Ketua Umum DPP FPLKP dari.Jakarta H. Zoelfikli M. Adam, S.Pd, M.M berharap dengan hadirnya Forum PLKP di Sumut angka pengangguran ditekan dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera

Dalam acara ini Ketua DPD FPLKP Sumut, Togar Sirait menampilkan produk dari anak didik LKP berbusana mulai dari busana pengantin adat Melayu, Karo, Mandailing dan Busana hasil karya dari Sumut lainnya yang disaksikan Ketua Umum DPP FPLKP dari.Jakarta, H. Zoelfikli M. Adam, S.Pd, M.M.(LM/An)

Uncategorized

Lensa Mata Deli Serdang || Muѕуаwаrаh Dаеrаh (Muѕdа) Muslimat Al Wаѕhlіуаh Kаbuраtеn Dеlі Serdang di Gеdung PKK Dеlі Serdang, Lubuk Pakam, Sаbtu (23/9/2023), mеruраkаn momentum untuk ѕеmаkіn menggairahkan dаn mеnghіduрkаn…