Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G akan Segera Masuk ke Pasar Indonesia

388
×

Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G akan Segera Masuk ke Pasar Indonesia

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata

Sebelum waktu peluncurannya diselenggarakan pada tanggal 30 Maret 2023 di Indonesia, Xiaomi mengadakan acara yang bertajuk Hands-On Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G.

Dalam acara tersebut, Xiaomi mengajak beberapa media dan influencer untuk memegang dan mencicipi Redmi Note 12 Pro 5G dari dekat. Secara kasat mata, handphone ini menggunakan desain kekinian dengan menggunakan layar yang memenuhi bagian depan.

Punch hole yang berada di bagian atasnya berfungsi untuk menyimpan kamera depan sekaligus membuat desain bezel dari layar handphone ini menjadi kecil. Hal inilah yang membuat layar Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G dapat menampilkan konten dengan area yang luas.

Layar perangkat ini juga dapat menampilkan konten dengan terang dan jernih. Bahkan pada saat  berada di bawah terik matahari pun masih dapat melihat konten pada layar dengan jelas. Untuk tampilan antarmuka dari sistem operasi handphone ini pun terasa simpel sehingga memudahkan  untuk melakukan navigasi maupun memilih aplikasi.

Baca Juga :  Cara Reset Xiaomi ke Setelan Pabrik

Gerakan transisi perpindahan antar menu dan pembukaan aplikasi yang ditampilkan oleh layar pun terasa halus karena mempunyai kecepatan refresh rate yang tinggi. Namun apabila ingin lebih menghemat baterai, maka terdapat pengaturan untuk mengunci ke kecepatan refresh rate yang standar.

Cover belakang dari Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G ini terlihat premium karena dilapisi dengan kaca yang dibalut dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Biru dan Hitam. Warna biru yang ditampilkan oleh handphone ini memberikan kesan elegan, terutama ketika terkena pantulan cahaya.

Baca Juga :  Bupati Deli Serdang Launching Program PSC 119

Sementara warna hitamnya memberikan kesan yang kalem, namun pada saat disentuh justru meninggalkan bekas sidik jari. Meskipun begitu, permukaan cover belakang dari kedua varian pada handphone ini tidak licin sehingga nyaman digenggam dengan satu tangan.

Masih di bagian belakangnya, terdapat tiga kamera dan LED Flash yang berada tepat di bagian kotak kiri atas. Terlihat juga tulisan 50 MP yang mengisyaratkan bahwa perangkat ini mempunyai kamera utama dengan resolusi 50 MP.

Beralih ke bagian bawahnya, saya menemukan slot kartu SIM serta microSD, port USB Type-C, dan lubang speaker. Adapun satu speaker lagi pada handphone ini terdapat di bagian atasnya. Dengan begitu, Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G ini telah didukung dua speaker yangn mampu menghasilkan suara stereo.

Baca Juga :  Launching PKPG, Bupati Thaher Optimis Majukan Kualitas dan Akses Pendidikan Bermutu di Maluku Tenggara

Untuk port jack audio 3,5mm pun terdapat pada bagian atas handphone ini. Untuk tombol Volume dan Power berada tepat di bagian kanannya. Sementara sensor fingerprint disematkan pada bagian tombol Power.

Selain terdapat buku garansi, buku panduan, dan Pin Ejector, saya menemukan hadirnya Softcase tambahan, kabel data, dan adaptor 67W Turbo Charge di dalam dus Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G.

Sementara untuk mengetahui spesifikasi hardware dan fitur lengkap yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G ini, kamu harus menunggunya hingga waktu peluncurannya diselenggarakan minggu depan di Indonesia.