Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

BTN Gelar SIMOLEK Dorong Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan

341
×

BTN Gelar SIMOLEK Dorong Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata MEDAN || PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Kantor Wilayah IV bersama Kantor Cabang Bank BTN Medan melakukan kegiatan Sarana Informasi Mobil Literasi dan Edukasi Keuangan (SIMOLEK), pada 13-15 Juni 2023.

Kegiatan SIMOLEK Bank BTN ini digelar di 3 lokasi perumahan yaitu Perumahan Griya Mencirim Minimalis 2, Perumahan Rorinata Tahap IX dan Perumahan Griya Permata IV.

“Kegiatan BTN SIMOLEK ini merupakan inisiasi dari Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam bulan inklusi keuangan,” ujar Kepala Kantor Wilayah Sumatera Bank BTN, Muhammad Amin Soleh dalam keterangannya, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi, BTN Siap Gelar Akad Massal 10.000 Unit KPR Dalam Satu Hari

Dia menjelaskan kegiatan ini juga dilakukan untuk mendorong perlindungan kepada konsumen sektor jasa keuangan dengan berbagai kebijakan salah satunya terkait market conduct yang diatur dalam POJK No. 6 Tahun 2022.

“Diharapkan nantinya masyarakat lebih memahami jasa perbankan termasuk digitalisasi dalam dunia perbankan,” jelasnya.

Baca Juga :  BTN Optimistis Tahun 2023 Kinerja Semakin Gemilang

Diketahui, pada kegiatan kali ini Bank BTN Kanwil Sumatera menggandeng BTN Kantor Cabang Medan dalam pelaksanaannya. Dimana mobil kas yg dijadikan sebagai sarana kegiatan ditempatkan di lokasi-lokasi perumahan yang telah dibiayai oleh Bank BTN baik KPR nasabahnya maupun pembangunan perumahannya.

Bank BTN juga bekerja sama dengan Agen Batara BTN yang ada di perumahan tersebut antara lain agen Toko Laily, Agen Toko Pelita, dan Agen toko Kevin Sagala.

Baca Juga :  Startup Aplikasi Kantor Kita Berkolaborasi dengan TechnoGIS dan Jagoweb dalam Event ICEF 2024 di JIExpo Kemayoran

“Agen BTN dalam hal ini merupakan perpanjangan tangan dari Bank BTN dalam hal membantu nasabah dalam melakukan transaksi keuangan baik itu menabung,tarik tunai maupun transfer,” kata Muhammad Amin Soleh seraya mengatakan kegiatan SIMOLEK yang dilakukan Bank BTN ini sebagai wujud nyata bahwasanya Bank BTN mendukung penuh program dari OJK dalam hal literasi keuangan.(LM/An)