Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Buka Pendidikan Bintara Polri, Kapolda Sumut : Bentuk Polisi Trampil dan Berwibawa

282
×

Buka Pendidikan Bintara Polri, Kapolda Sumut : Bentuk Polisi Trampil dan Berwibawa

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata Medan || Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menekankan kepada siswa Bintara Polri Polda Sumut Gelombang II Tahun Ajaran (TA) 2023 agar menjadi anggota kepolisian yang Trampil dan Berwibawa.

“Kepada para siswa tanamkan sikap responship dan ikhlas,” ujar Agung membacakan amanat Kalemdik Polri saat Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II TA 2023 di halaman SPN Polda Sumut, Selasa (25/7).

Agung menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa untuk mengikuti pendidikan setelah lulus seleksi. Para siswa akan mengikuti pendidikan pembentukan Bintara di SPN Polda Sumut selama 5 bulan.

“Perlu dipahami, kelulusan seleksi sebagai kesuksesan awal dari ketekunan dan keuletan. Manfaatkan kesempatan (pendidikan) ini sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Tanjung Balai Menerima Penghargaan Polres Terbaik KAPOLRI AWARDS Pelaksanaan Qwick Wins Presisi 2022/2023 Jajaran Poldasu

Agung mengimbau kepada para siswa untuk sungguh-sungguh. Karena tentunya mereka dihadapkan dengan latihan dan tantangan yang cukup berat. Tekad kuat diyakini akan mampu menghadapi program pendidikan dengan baik.

“Selama pendidikan akan diberikan pengetahuan pendidikan dasar, sebelum dilantik karena akan menghadapi tugas kepolisian penting dan pemilu, diperlukan keseriusan untuk menyerap seluruh materi,” sebutnya.

Baca Juga :  Soal Mayat Wanita Yang Ditemukan Ternyata Sudah 3 Hari, Pejabat PT APA Diminta Mundur Karena Tak Profesional Kelola Bandara Kuala Namu

Kepada para siswa juga diingatkan agar mengikuti arahan instrukstur dan pengasuh karena pendidikan dan pembentukan Bintara Polri akan menentukan wajah polri.

“Diingatkan, hakikat pendidikan Polri untuk membentuk Polisi beriman dan berakhlak mulia. Persiapkan fisik dan mental, patuhi aturan. Pertahankan sikap disiplin,” tegasnya.(LM/An)

Uncategorized

Lensa Mata Deli Serdang || Muѕуаwаrаh Dаеrаh (Muѕdа) Muslimat Al Wаѕhlіуаh Kаbuраtеn Dеlі Serdang di Gеdung PKK Dеlі Serdang, Lubuk Pakam, Sаbtu (23/9/2023), mеruраkаn momentum untuk ѕеmаkіn menggairahkan dаn mеnghіduрkаn…