Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Dua Unit Rumah Ludes Terbakar di Adiankoting Taput

638
×

Dua Unit Rumah Ludes Terbakar di Adiankoting Taput

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata Taput – Dua unit rumah semi permanen di Desa Sibalanga, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara, ludes terbakar Minggu (19/5/2024), sekira pukul 00.15 Wib dinihari.

Kedua rumah tersebut milik Riston Ulahi Hasiholan Aritonang (43) dan milik Holomoan Panggabean (34).

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, melalui Kasi humas Aiptu W Baringbing, kepada wartawan mengatakan, menurut keterangan saksi Natalia Panggabean, istri dari Riston Ulahi Aritonan, saat sedang tidur, ia merasakan panas yang tidak wajar sehingga ia terbangun.

Baca Juga :  Humas Bea Cukai Sumut Diduga Halangi Jurnalis Meliput Pemusnahan Barang Selundupan

Ketika terbangun ia melihat api di dapur rumahnya sudah membesar. Lalu membangunkan keluarganya untuk menyelamatkan diri.

Api yang semakin membesar langsung menjalar ke rumah Halomoan Panggabean yang kebetulan berdekatan. Saksi kemudian membangunkan tetangganya itu agar keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga :  Mayat Wanita Ditemukan di Bawah Lift Kuala Namu Diduga Jatuh Dari Lantai 2

Saat api membesar, sejumlah warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak membuahkan hasil.

Satu jam kemudian, mobil damkar dari Tarutung tiba di lokasi melakukan pemadaman, namun kedua rumah sudah terlanjur ludes terbakar.

Baca Juga :  Toko Sembako di Siborongborong Terbakar Kerugian ditaksir Rp 300 juta

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian materi diperkirakan Rp 230 juta,” ujar Aiptu W Baringbing.

Keterangan saksi Natalia Panggabean menduga penyebab kebakaran itu diakibatkan hubungan arus pendek listrik, karena ia sempat melihat kabel listrik di rumahnya mengeluarkan percikan api.

Namun untuk memastikan penyebab kebakaran, polisi masih melakukan penyelidikan.

Peristiwa

Lensa Mata Taput – Seorang pekerja, Mauli Siburian (48), yang kesehariannya bekerja di sawah ditemukan tewas tertimpa tanah longsor di persawahan Dusun Parhudonan, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara, Jumat…

Peristiwa

Lensa Mata Taput – Diperkirakan ratusan unit kios di pusat pasar Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, ludes terbakar, Minggu (7/4/2024) sekira pukul 21.30 WIB. Pantauan di lokasi pasar Tarutung, api terlihat…