Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

IPK Dan PPI Karo Sukseskan Kegiatan Festival Bendera 2023 SE Kabupaten Karo

541
×

IPK Dan PPI Karo Sukseskan Kegiatan Festival Bendera 2023 SE Kabupaten Karo

Sebarkan artikel ini

LENSA MATA KARO ll Festival Bendera Kabupaten Karo 2023 tingkat SD- SMP- SMA se Kabupaten Karo resmi dibuka oleh Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting yang juga merupakan Penasehat PPI ( Purna Paskibraka Indonesia ) Kabupaten Karo. Acara Festival dilaksanakan Pada Senin, ( 15/05) pukul 09.00 WIB sampai selesai di Lapangan Samura Kabanjahe.

Pembukaan di awali dengan laporan pemimpin upacara Sintongdo Marpaung dari sekolah SMK Yaoim Merek siswa kelas XI kepada pembina upacara yakni Ketua DPD IPK Karo / Penasehat PPI Karo.

Dalam sambutannya Ketua DPD IPK Karo/ Penasehat PPI Gembira Ginting menyampaikan selamat bertanding saya ucapkan kepada anak -anak kami dalam lomba Festival Bendera tingkat SD – SMP dan SMA se kabupaten karo.

“Saya sampaikan, dalam sebuah pertandingan pasti ada yang menang dan kalah, namun jangan lah kekalahan membuat kita terpecah belah antar sekolah, karena Negara Kita ini beragam agama dan suku, maka persatuan dan kesatuan dari perbedaan tersebut yang perlu kita bina mulai sejak dini. Maka anggap lah ini sebagai ajang silaturahmi untuk merajut persatuan supaya negara kita bisa maju khususnya kabupaten kita ini. Dan dengan kegiatan ini harapan kami suatu saat nanti ada perwakilan Paskibra dari tanah karo untuk bisa mengibarkan bendera di Istana Negara RI di acara kemerdekaan nanti”, ujarnya.

Baca Juga :  Polres Pesisir Barat Kedatangan Team Psikologi Polda Lampung

Sambungnya, sekali lagi saya sampaikan apa bila yang kalah, jangan merasa sedih, karena kekalahan merupakan sebuah pelajaran yang sangat berharga untuk lebih giat berlatih kedepannya.

Di kesempatan ini, saya selaku penasehat PPI Kabupaten Karo mewakili panitia menyampaikan maaf, mungkin banyak kekurangan maka dari itu ambil lah makna positifnya dari kegiatan ini dan harapan kami kegiatan seperti ini bisa di laksanakan setiap tahunnya. Untuk tim juri dari perwakilan Polres Karo, Kodim 0205/TK dan Rutan Kabanjahe saya yakin pasti bekerja dengan adil dan teliti dalam menilai. saya ucapkan terima kasih kepada juri yang sudah menyiapkan waktunya hadir ujar penasehat PPI.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja, Kajati Sumut Cek Kesiapan Personel Gelar Pra Musrenbang

Sekretaris DPD IPK Karo Bistok Situmorang SE, menyampaikan, kami dari pihak IPK karo menyampaikan selamat dan sukses kami sangat mendukung kegiatan pemuda seperti Festival bendera ini.

Semoga festival ini bisa membangkitkan rasa Nasionalisme dan Cinta Negara kepada anak – anak kami pelajar. Karena mereka lah nanti generasi penerus bangsa Indonesia dan Kabupaten ini ujarnya.

Ketua Panitia Jaka Hermawan di dampingi panitia lainnya Wakil Ketua Panitia Landro A Siregar, Sekretaris Jimmy Rafael Sinulingga S. Kom, Bendehara Karsim Sitepu SH, Wakil Nurinda Nainggolan, mengatakan dasar kami membuat acara ini untuk menumbuhkan jiwa Nasional untuk adik-adik Generasi Muda.

Kami PPI Karo akan terus membuat kegiatan seperti ini dan berkelanjutan. Yang tujuan kami menyaring adik adik untuk dijadikan paskibraka tingkat Provinsi dan sampai ke tingkat Pusat (Nasional). Kami akan terus membina adik – adik pemenang lomba.

Terimakasih kami ucapkan untuk penasihat kami ketua IPK Kabupaten Karo bapak Gembira Ginting, Ketua PPI kabupaten Karo kak One Diwe Saragaih dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini hingga dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir kegiatan ucapnya.

Baca Juga :  Ketua PITI Sumut Ucapkan Selamat dan Sukses Kepada Pangdam I/BB

Ketua PPI Kabupaten Karo One Diwe Saragih menyampaikan, Tujuan festival adalah dengan ada nya kegiatan ini, diharapkan siswa – siswa semakin mencintai kegiatan – kegiatan yang berhubungan dengan Bendera juga mempererat hubungan antar sekolah. Ucapan terimakasih kasih untuk seluruh panitia, dan terkhusus buat penasihat kami, bapak gembira ginting yang sudah membantu dalam hal moril maupun pendanaan paparnya.

Acara perlombaan yang di pertandingkan adalah Lomba Penaikan Bendera untuk SMA/ Sedarajat, Lomba Ketangkasan Variasi Berbaris untuk tingkat SMP – Sedrajat, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris untuk tingkat SD Sedrajat yang di hadiri 45 tim sekolah dari pelajar tingkat SMA / Sedarjat 16 sekolah, tingkat SMP 23 sekolah dan SD 6 sekolah. Total jumpah orang peserta berkisar 350 – 400 orang.(LM/NG)

Uncategorized

Lensa Mata Deli Serdang || Muѕуаwаrаh Dаеrаh (Muѕdа) Muslimat Al Wаѕhlіуаh Kаbuраtеn Dеlі Serdang di Gеdung PKK Dеlі Serdang, Lubuk Pakam, Sаbtu (23/9/2023), mеruраkаn momentum untuk ѕеmаkіn menggairahkan dаn mеnghіduрkаn…