Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Polres Pesisir Barat Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke – 77 di Lapangan Pemda

294
×

Polres Pesisir Barat Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke – 77 di Lapangan Pemda

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata Pesisir Barat || Polres Pesisir Barat menggelar upacara peringatan hari Bhayangkara ke-77 dilapangan pemkab pesisir barat dijalan lintas barat pekon kampung Jawa kecamatan pesisir tengah kabupaten pesisir barat, Sabtu(01/07/2023)

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Peisisir barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, hadir dalam upacara tersebut Bupati pesisir barat Dr. Agus ISTIQLAL, SH, MH, wakil bupati pesisir barat H zulqoini, jajaran Forkopimda, parabkepala OPD, tokoh agama, tokoh adat, pimpinan organisasi kemasyarakatan, pimpinan awak media dan tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut Kapolres pesisir barat selaku inspektur upacara memberikan penghargaan kepada camat pesisir selatan MIRTON, S.pd, M.pd dan peratin pekon tanjung setia ISWANDI yang telah membantu suksesnya pengamanan WSL QS 5000.

Baca Juga :  724 Warga Binaan Lapas Lubuk Pakam Dapat Remisi

Selain itu Kapolres pesisir barat juga memberikan penghargaan kepada 2 personil polres Pesisir barat yaitu AIPTU KADARAHMAN atas prestasinya melakukan pengungkapan dan penyidikan tindak pidana perdagangan orang dan BRIPKA APRI atas dedikasi dan prestasinya dalam pembinaan Pramuka dan dai kamtibmas.

Kapolres pesisir barat mengucapkan rasa syukur kepada Alloh dan ucapan terima kasih kepada pemkab pesisir barat, TNI dan instansi terkait yang selama ini sudah bersinergi dan mensupport kami dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungan yang diberikan dalam upaya menciptakan keamanan diwilayah hukum Pesisir barat.

Kapolres Pesisir barat menyampaiakan bahwa tantangan tugas kepolisian kedepan semakin berat terutama dengan kompleksitas situasi menjelang pemilu 2024, maka dari itu kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Agara kepolisian dapat maksimal dalam melayani masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan selama tahapan pemilu.

Baca Juga :  Polda Sumut Gelar Operasi Patuh Toba 2023, 1.345 Personil Gabungan diturunkan, Ini sasarannya!

Dalam kesempatan itu juga Kapolres memperkenalkan unit tourist police yang bertugas untuk memberikan pelayanan dan kemanana bagi wisatawan asing maupun lokal, dan juga unit ini dibekali kemahiran bahasa inggris sehingga apa yang menjadi keluhan keluhan wisatawan asing dapat terlayani dengan baik, unit tourist police ini dibawah naungan sat Sabhara.

Kemudian Kapolres juga membuat team patser (patroli sergap) yang mana team ini bertugas untuk patroli dengan menggunakan seragam lengkap di titik titik rawan, patrolinya tidak hanya siang hari namun dilaksanakan di malam hari juga.

Baca Juga :  Pemko Medan Bakal Periksa Pungutan Blanko dan Dugaan Biaya Urus Surat Tanah di Medan Marelan

Kemudian Kapolres juga membentuk kelompok masyarakat sadar hukum (POKDAR) yang bertujuan agar seluruh elemen masyarakat sadar dan mau mentaati semua aturan aturan hukum yang berlaku dan mampu memberikan contoh dan mengajak lingkungan untuk sadar dan taat terhadap seluruh aturangbyang berlaku sehingga tercipta situasi aman, nyaman dan tertib dari tingkat atas sampai tingkat bawah di masyarakat.

Setelah selesai pelaksanaan upacara, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan syukuran hari Bhayangkara ke – 77 i ruang lobi pemkab pesisir barat dengan kegiatan pemotongan tumpeng serta pemberian hadiah kepada juara 1,2,3 di kejuaran Kapolres cup bola voli dan tenis meja.(LM/TOPAN)

Uncategorized

Lensa Mata Deli Serdang || Muѕуаwаrаh Dаеrаh (Muѕdа) Muslimat Al Wаѕhlіуаh Kаbuраtеn Dеlі Serdang di Gеdung PKK Dеlі Serdang, Lubuk Pakam, Sаbtu (23/9/2023), mеruраkаn momentum untuk ѕеmаkіn menggairahkan dаn mеnghіduрkаn…