Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

87 Siswa-Siswi TK Kuntum Bahagia Atambua Berkunjung Di Markas Kodim 1605/Belu

342
×

87 Siswa-Siswi TK Kuntum Bahagia Atambua Berkunjung Di Markas Kodim 1605/Belu

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata Atambua || Sebanyak 87 orang Siswa-Siswi TK Kuntum Bahagia Atambua mendadak mendatangi Markas Kodim 1605/Belu usai melakukan ziarah dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana ke-66, Jumat (26/5/2023).

Tujuan kedatangan siswa-siswi TK Kuntum Bahagia Atambua di Markas Kodim 1605/Belu yang didampingi langsung oleh Wakasek TK Kuntum bahagia, Paulina Lin,S.Pd bersama beberapa orang guru pendamping tersebut guna untuk mengetahui lebih dekat seperti apa dan siapa sebenarnya sosok seorang TNI itu.

Dengan penuh keceriaan, para siswa TK tersebut sangat antusias mendengarkan ketika dikenalkan tentang profesi dan tugas TNI khususnya satuan komando kewilayahan. Tidak hanya itu saja, anak-anak TK itu juga di ajak berkeliling Makodim sambil menerima penjelasan bagian-bagian kantor Kodim dan fungsinya hingga mengenalkan senjata milik TNI AD.

Komandan Kodim 1605/Belu melalui Pasi Pers Kodim 1605/Belu Kapten Inf Sri Widayat mengatakan kunjungan siswa-siswi dari TK Kuntum Bahagia ini adalah sebagai salah satu upaya dalam menyiapkan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa.

Baca Juga :  Rugikan Negara Rp 50,4 M, Pidmil Kejati Sumut Tahan 3 Tersangka Dugaan Korupsi Eradikasi Lahan PT PSU

Ia mengatakan selain mengenalkan profesi TNI sejak dini kepada anak-anak, melalui kegiatan kunjungan edukasi ini kita menyampaikan pesan moral dan menanamkan nilai-nilai Pancasila, jiwa nasionalisme kepada para anak-anak.

“Harapannya dengan adanya kunjungan edukasi ini apa yang didapat selama berada di Kodim akan membekas di hati dan pikiran anak-anak dan terbawa hingga saat mereka dewasa nanti” Ujar Kapten Sri.

Sementara itu, Wakasek TK Kuntum bahagia,Paulina Lin,S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Kodim 1605/Belu dan jajarannya yang telah bersedia dengan terbuka bahkan meluangkan waktunya di tengah kesibukan tugas dan tanggungjawabnya telah menerima kedatangan anak-anak dari TK Kuntum Bahagia.

Baca Juga :  Wakapolres Pesisir Barat Memimpin Kegiatan Jumat Curhat

“Kegiatan hari ini kami mengunjungi kantor Kodim 1605/Belu sesuai dengan tema pelajaran kami yang judulnya itu cita-citaku, maka kami membawakan anak-anak untuk mengunjungi langsung ke kantor Kodim,”. Ujarnya.

Ia menjelaskan kedatangan anak-anak ini untuk melihat langsung, mengenal lebih dekat lagi tentang dunia Tentara sehingga kelak kedepannya yang ingin bercita-cita menjadi seorang Tentara mereka sudah ada bayangan, bahwa cita-cita mereka nanti ke depan itu bila ingin menjadi tentara itu seperti ini, tempatnya begini, tugasnya begini.jelas Paulina.

Wakasek Paulina menambahkan, dengan mengenal dunia TNI, diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita-cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dengan demikian dalam diri anak-anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

” Kita berharap agar mereka menjadi tau bagaimana seorang Tentara itu memperjuangkan NKRI, karena merdeka itu bukan gampang segala perjuangan yang berat mereka hadapi, dengan demikian rasa cinta keinginan yang kuat menjadi Tentara itu sudah terpatri dalam pikiran mereka,”.harapnya.

Baca Juga :  Pendaftaran Seleksi CASN 2023 Segera Dibuka, Cek Tanggalnya Disini

Pada kesempatan itu, salah satu pendidik, Imelda di sela-sela kegiatannya dalam memandu siswa-siswi TK Kuntum Bahagia berkeliling Makodim menyampaikan bahwa anak – anak tidak usah takut terhadap TNI, sebab TNI itu adalah aparat pemerintah yang bertugas menjaga Negara Indonesia termasuk juga anak-anak, TNI itu ramah kepada anak-anak.

“Jika sudah besar nanti ingin masuk menjadi TNI maka syarat utamanya adalah anak-anak harus rajin belajar, patuh kepada orang tua dan guru serta tidak lupa rajin berdoa, karena menjadi TNI itu harus orang yang sehat dan pintar,” tuturnya.(bgr/AI/Lodi Lukas).

Uncategorized

Lensa Mata Deli Serdang || Muѕуаwаrаh Dаеrаh (Muѕdа) Muslimat Al Wаѕhlіуаh Kаbuраtеn Dеlі Serdang di Gеdung PKK Dеlі Serdang, Lubuk Pakam, Sаbtu (23/9/2023), mеruраkаn momentum untuk ѕеmаkіn menggairahkan dаn mеnghіduрkаn…