Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Anggota DPR RI PPP Hj. ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL, SE Serahkan Beasiswa Kuliah KIP

308
×

Anggota DPR RI PPP Hj. ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL, SE Serahkan Beasiswa Kuliah KIP

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata Subulussalam || Atas pelaksanaan evaluasi dan monitoring Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PPP Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE Serahkan Beasiswa Kuliah di Universitas Serambi Mekah (USM) KIP 2020, 2021 Dan 2022 dikantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jalan Teuku Umar No 78 Kampong Belegen Mulia Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Rabu (19/7/2023).

Acara pembukaan dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Ketua DPC PPP Kota Subulussalam H.Anasri,S.T,M.T, Wakil Rektor Serambi Mekkah Dr.Jalaludin,M.Pd. Ketua DPC Aceh Besar Darman, Mahasiswa/i dan para orang tua mahasiswa.

Hj.Illiza dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan dan nasihat bagi mahasiwa-mahasiswi Universitas Serambi Mekah (USM ) yang berasal dari Kota Subulussalam yang menerima bantuan biaya pendidikan dari pemerintah melalui program KIP Kuliah.Ia berpesan agar kiranya mahasiswa/i senantiasa bersyukur dan menerjemahkan kesyukuran tersebut ke dalam tindakan positif selama menjalani masa studi di Serambi Mekah.

Baca Juga :  Perangkat Desa Harus Mengetahui Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Pendampingan Hukum pengelolaan Dana Desa

“Anda yang mendapatkan kesempatan ini harus lebih bersyukur, dan kesyukuran itu adalah dengan melakukan upaya yang lebih baik dari hari ke hari. yang mana apabila Anda bersyukur, buah dari kesyukuran itu akan kembali kepada diri Anda sendiri,” katanya

Lebih lanjut, Hj.Illiza mengaitkan hal tesebut dengan hal-hal konkret,yang mana PPP telah berbuat untuk kemajuan pendidikan pemuda pemudi Aceh.Semoga kedepannya para mahasiswa/i penerima beasiswa dapat mewujudkan rasa syukurnya dengan memilih kembali PPP untuk perwakilan rakyat Aceh di Jakarta, sebagai satu2nya partai berazas Islam di Indonesia yang memberikan beasiswa pendidikan pemuda pemudi Aceh.

Baca Juga :  KPK Sebut 21% Perkara Korupsi di Indonesia Didominasi Sektor Pengadaan Barang dan Jasa

Illiza menekankan kepada mahasiswa/i, kesuksesan dunia dan akhirat perlu usaha dan perjuangan bukan hidup santai, semua kembali kepada kalian, kesyukuran itu berbuat semaksimal mungkin.

“Anda diberikan kesempatan mendapatkan beasiswa KIP Kuliah, tentu harus belajar sebaik-baiknya, berprestasi, semaksimal mungkin, dan jangan lupa beribadah kepada Allah, agar sukses dunia dan akhirat”, sebutnya

Wakil Rektor Serambi Mekah Dr. Jalaluddin M.Pd dalam sambutannya menyampaikan sejumlah laporan terkait penyelenggaraan KIP Kuliah di USM, di antaranya adalah data mengenai jumlah mahasiswa penerima KIP Kuliah di USM sekaligus jumlah mahasiswa peserta Monev. Mahasiswa Subulussalam penerima KIP Kuliah di USM dari tahun 2020 sampai 2022 ada 38 orang.

“5000 an KIP Kuliah yang sudah disalurkan rumah aspirasi Ibu Hj.Illiza se-Aceh dan dari Kota Subulussalam ada 38 orang mahasiswa”, jelas nya.

Baca Juga :  Para Kades Siap-siap, Usulan Dana Desa Naik Rp 2 Miliar, DPR Bilang Begini, Gak Main-main

Wakil rektor Serambi Mekkah juga mengingatkan kepada mahasiswa mengenai peraturan yang harus diperhatikan dan dipatuhi, yakni tentang Ketentuan dan Kewajiban bagi Mahasiswa Penerima Bantuan KIP Kuliah untuk Berprestasi dan Promosi.

“Mohon kepada orang tua dan mahasiswa untuk berlaku jujur dan bijaksana dalam penggunaan dana beasiswa tersebut”, tegasnya.

Sementara itu Bacaleg DPR RI dari PPP Kota Subulussalam Ansari Idrus Sambo memberikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Serambi Mekah yang dalam penyaluran bea siswa sangat tepat sasaran.

Informasi yang dikumoulkan Lensa Mata dari Kota Subulussalam rombongan tim Rumah Aspirasi Ibu Illiza langsung menuju Kabupaten Aceh Singkil dalam rangkaian giat yang sama. (LM/MP)

Uncategorized

Lensa Mata Deli Serdang || Muѕуаwаrаh Dаеrаh (Muѕdа) Muslimat Al Wаѕhlіуаh Kаbuраtеn Dеlі Serdang di Gеdung PKK Dеlі Serdang, Lubuk Pakam, Sаbtu (23/9/2023), mеruраkаn momentum untuk ѕеmаkіn menggairahkan dаn mеnghіduрkаn…