Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

FAD DP3AKB Pesisir Barat Lampung Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

260
×

FAD DP3AKB Pesisir Barat Lampung Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata Pesisir Barat || Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dr Budi Wiyono, M.H bersama Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Pesisir Barat melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan dalam rangka ikut memeriahkan acara Krui fair 2023, Minggu (25/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut FAD menampilkan kebolehan mereka dalam perannya sebagai Pelopor dan pelapor dengan melakukan sosialisasi terkait pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Kegiatan tersebut jg diselingi dengan memberikan hadiah kepada pengunjung yg bisa menjawab kuis- kuis terkait pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Selain melakukan sosialisasi FAD jg menampilkan Jingle Forum Anak Daerah dan lagu Three Ends.

Baca Juga :  Sosialisasi Bahaya Stunting, Pj Bupati Lahat Apresiasi BKKBN Sumsel dan Komisi IX DPR RI

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas P3AKB berharap anak-anak FAD tetap semangat dalam Perannya sebagai Pelopor dan Pelapor. Pelopor berarti menjadi agen perubahan, terlibat aktif memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan positif, bermanfaat dan bisa menginspirasi banyak orang sehingga banyak yang ikut terlibat melakukan perubahan yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Syah Afandin Hadiri Panen Raya di Kwala Mencirim

Pelapor berarti terlibat aktif menyampaikan pendapat/ pandangan ketika mengalami atau melihat atau merasakan tidak terpenuhinya hak perlindungan anak di sekitar, dengan melaporkan kepada pihak/bidang terkait.

“Kita membutuhkan peran dan kontribusi langsung dari anak-anak agar mereka dapat berperan sebagai Pelopor dan Pelapor,” ujarnya.(LM/TOPAN)

Uncategorized

Lensa Mata Deli Serdang || Muѕуаwаrаh Dаеrаh (Muѕdа) Muslimat Al Wаѕhlіуаh Kаbuраtеn Dеlі Serdang di Gеdung PKK Dеlі Serdang, Lubuk Pakam, Sаbtu (23/9/2023), mеruраkаn momentum untuk ѕеmаkіn menggairahkan dаn mеnghіduрkаn…