Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Pekerja Harian Tewas Tertimpa Longsor di Sawah

864
×

Pekerja Harian Tewas Tertimpa Longsor di Sawah

Sebarkan artikel ini

Lensa Mata Taput – Seorang pekerja, Mauli Siburian (48), yang kesehariannya bekerja di sawah ditemukan tewas tertimpa tanah longsor di persawahan Dusun Parhudonan, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara, Jumat 14 Juni 2024, sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing kepada wartawan, Sabtu (15/6/2024), membenarkan kejadian itu.

Berdasarkan keterangan saksi Tiarlina Pasaribu (50) kepada polisi di tempat kejadian menjelaskan, pada hari itu saksi meminta korban bekerja ke sawahnya dengan memberi upah harian untuk mencangkul.

Baca Juga :  CPO PT PPI Tumpah di Laut Belawan, HNSI Desak Polisi Segera Usut

Sekira pukul 09.00 WIB, mereka berangkat bekerja ke lokasi persawahan milik saksi. Sekira pukul 16.00 WIB, korban memasak air hendak membuat kopi untuk diminum tepat di bawah tebing gunung di pinggiran sawah.

Saat itu saksi mencangkul di sawah sendirian dan menunggu korban yang sedang memasak air. Jarak saksi dengan korban pada saat itu sekitar 70 meter.

Baca Juga :  Satpol Airud Polsek Tello dan TNI dan Dinkes Nias Selatan Evakuasi Mayat di Perairan Pulau Hibala

Tak ada hujan, tiba-tiba saksi melihat tebing gunung longsor dan menimpa pinggiran sawahnya tepat pada posisi korban memasak.

Melihat itu, saksi menuju tanah longsor sambil mamanggil-manggil korban. Karena korban tidak menyahut akhirnya saksi bergegas pulang ke kampung dan memberitahukan kejadian itu kepada warga.

Baca Juga :  Taman Wisata Alam Punti Kayu di Lalap Sijago Merah

Tidak lama kemudian, sejumlah warga menuju lokasi dengan membawa cangkul dan peralatan lainnya untuk menolong korban. Saat warga menggali tanah longsor sekitar kedalaman enam meter, akhirnya korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Petugas bersama warga telah mengevakuasi korban dan membersihkannya, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Aiptu W Baringbing.

Peristiwa

Lensa Mata Taput – Diperkirakan ratusan unit kios di pusat pasar Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, ludes terbakar, Minggu (7/4/2024) sekira pukul 21.30 WIB. Pantauan di lokasi pasar Tarutung, api terlihat…