Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Tilang Manual Kembali di Berlakukan Polres Labuhanbatu Saat Ops Zebra Toba 2023

8688
×

Tilang Manual Kembali di Berlakukan Polres Labuhanbatu Saat Ops Zebra Toba 2023

Sebarkan artikel ini
Personil Sat Lantas Polres Labuhanbatu Melakukan Tilang Manual Saat Ops Zebra Toba 2023 di Gelar

Lensa Mata Labuhanbatu || Berdasarkan surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/487/VI/HUK.6.5./2023 tanggal 14 Juni 2023 tentang Dakgar Lantas yang belum tercakup dalam sistem ETLE dan berpotensi menimbulkan Laka Lantas, Polres Labuhanbatu telah membentuk Tim Khusus Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas yang melaksanakan kegiatan dalam bentuk Patroli.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasat Lantas AKP M. Ainul Yaqin, SIK menjelaskan bahwa yang menjadi sasaran prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas ada 8 jenis yaitu pengemudi ranmor yang menggunakan HP saat berkendara, pengemudi ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, pengemudi melawan arus lalu lintas, pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan, kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong.

“Penindakan pelanggaran lalu lintas ini dilaksanakan dengan sistem Tilang Manual, dikarenakan untuk wilayah Polres Labuhanbatu belum tercover dengan sistem ETLE” ujar Kasat Lantas, Selasa (05/09/2023).

Baca Juga :  17 Siswa Pesertadidik SD Naskat Ohoituf Lulus Tanpa Ijazah

Mekanismen penindakan dilakukan oleh Petugas Polantas dengan Tilang ditempat, dan selanjutnya pelanggar diarahkan untuk membayar denda melalui Akun BRIVA serta melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraannya.

Lebih lanjut AKP M. Yaqin menjelaskan “selain kegiatan penindakan dengan Tilang Manual, Polres Labuhanbatu juga melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk dan baleho, penyebaran brosur dan sticker serta kegiatan penyuluhan ke sekolah (Police Goes to School), penyuluhan keliling dan penyuluhan kepada masyarakat terorganisir”.

Baca Juga :  Ipda Sarwedi Manurung Pimpin Patroli di Daerah Rawan Peredaran Narkoba

“Adapun tujuan dari pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 adalah menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, menurunnya fatalitas korban laka lantas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang penggelaran pemilu damai dan bersih”, pungkas AKP M. Yaqin.(LM/Doday Gultom)

Uncategorized

Lensa Mata Deli Serdang || Muѕуаwаrаh Dаеrаh (Muѕdа) Muslimat Al Wаѕhlіуаh Kаbuраtеn Dеlі Serdang di Gеdung PKK Dеlі Serdang, Lubuk Pakam, Sаbtu (23/9/2023), mеruраkаn momentum untuk ѕеmаkіn menggairahkan dаn mеnghіduрkаn…